Kita akan meluruskan isu-isu sara yang mengatakan Jokowi itu Cina, Jokowi non muslim serta isu apa saja yang terkait SARA
Padang (ANTARA News) - Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Sumatera Barat menargetkan 55 persen suara untuk pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada Pemilihan Presiden 2014.

"Kita pasang target yang realistis saja, paling tidak 55 persen suara untuk memenangkan Jokowi-JK pasangan Capres dan Cawapres," kata Presedium Seknas Jokowi Sumbar, Yogi, di Padang, Senin

Ia menjelaskan, saat ini anggota Seknas Jokowi Sumatera barat sebanyak 175 orang dan sudah terbentuk di enam Kabupaten yaitu Padang Pariaman, Payakumbuh, Agam, Bukittinggi, Limapuluh Kota, dan Padang.

"Diperkirakan jumlah anggota akan terus bertambah, sedangkan untuk pendeklarasi seknas lainya akan dilakukan dalam rentan waktu satu minggu kedepan,"ungkapnya.

Seknas Jokowi Sumatera Barat siap meluruskan isu-isu miring tentang Jokowi yang selama ini beredar di berbagai media sosial.

"Kita akan meluruskan isu-isu sara yang mengatakan Jokowi itu Cina, Jokowi non muslim serta isu apa saja yang terkait SARA," katanya.

Di tempat terpisah Kepala Bidang Pengawasan Bawaslu Sumbar, Surya Efrimen menyatakan, Bawaslu meminta seluruh jajaran tim sukse Capres/Cawapres tidak melakukan kampanye hitam termasuk saling menghujar dan mengeluarkan isu yang menyakut SAR dan fitnah.

"Walaupun sekarang belum masuk dalam masa kampanye Capres/Cawapres, namun seluruh Tim Sukses saling menjaga tidak melakukan kampanye hitam," katanya.

Pewarta: Derizon Yazid
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014