Paris (ANTARA News) - Penampilan Tomas Berdych tidak mampu menghentikan laju Ernests Gulbis di Prancis Terbuka, Selasa, di mana petenis Latvia itu menaklukkan sang unggulan keenam dengan skor 6-3, 6-2, 6-4 pada perempat final.

Gulbis, yang merupakan unggulan ke-18 di lapangan tanah liat Paris, memperpanjang laju kemenangannya setelah menaklukkan petenis Swiss Roger Federer dalam pertarungan lima set pada putaran sebelumnya, untuk mencapai semifinal untuk pertama kalinya.

Berdych yang berasal dari Ceko, yang sekarang familiar dengan kaus biru dan putih dengan motif bunga, terlihat kehabisan akal saat melepaskan pukulan untuk mengatasi Gulbis (25), yang mendeklarasikan bahwa musim ini merupakan "kereta terakhirnya" untuk meraih kesuksesan setelah mengakui dirinya menyia-nyiakan talentanya sejak menerobos panggung tenis dunia pada 2007.

Gulbis mewarnai permainannya dengan penampilan nyaris kasual, ketika ia beberapa kali berargumen dengan wasit perihal "contested calls," untuk kemudian menyiapkan pertamuan dengan unggulan kedua asal Serbia Novak Djokovic di putaran empat besar. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014