Surabaya (ANTARA News) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan optimistis calon Presiden Joko Widodo bisa meraih 60 persen suara di Jawa Timur pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014.

Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo, saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis, mengatakan target tersebut sesuai dengan pengalaman pada Pemilu Legislatif lalu.

"Berdasarkan hasil Pemilihan Legislatif lalu kami optimistis Pak Jokowi bisa meraih suara sebesar 60 persen pada Pemilihan Presiden mendatang," kata dia saat kegiatan Relawan Nurani Pro Jokowi-JK di Surabaya, Kamis.

Ia mengaku saat ini pihaknya juga terus berbagi tugas dalam masa kampanye pemilihan Presiden berlangsung.

"Di antaranya Pak Jokowi saat ini sedang berada di Papua untuk melakukan kampanye di sana dan juga Pak Jusuf Kalla melakukan kampanye di Aceh," kata dia.

Dalam kegiatan tersebut, katanya, Jokowi berjanji menurunkan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok dan meningkatkan kesehjahteraan masyarakat.

"Salah satu tema yang diusung yaitu menyejahterakan masyarakat dan juga tetap melakukan kampanye dengan model blusukan untuk mendengar aspirasi dari masyarakat secara langsung," katanya.

Tjahjo juga mengatakan sat ini Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuh sudah menjalin komunikasi politik dengan pihaknya.

"Gus Ipul sudah melakukan komunikasi, tepatnya dengan petinggi partai. Dan kami akan menunggu seperti apa dukungannya kepada kami," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014