Muenchen (ANTARA News) - Bayern Munchen mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak dua bintang mereka, Philipp Lahm dan Thomas Muller.

Lahm yang merupakan pengemban ban kapten tim itu menyepakati kontrak baru berdurasi empat tahun, sementara Muller yang dilaporkan tengah menjadi incaran raksasa Inggris, Manchester United, mendapatkan kontrak baru berdurasi lima tahun.

Keduanya, yang turut bersama tim Jerman yang berlaga di putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil, merupakan jebolan sistem akademi Munchen dan telah menghabiskan seluruh karir mereka di klub itu, kecuali Lahm yang sempat dipinjamkan ke Stuttgart selama dua musim.

"Baik Philipp Lahm maupun Thomas Muller merupakan elemen yang sangat penting bagi Bayern Muenchen," kata Presiden Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, sebagaimana dilansir Skysports, Rabu.

"Keduanya setia kepada klub ini sejak awal karir mereka dan tentunya masih akan memainkan peranan penting di sini di masa yang akan datang."

Ia mengaku senang bahwa pihaknya dapat mengikat kedua pemain itu dalam kesepakatan kontrak berdurasi panjang.

"Sekarang saya harap Philipp Lahm dan Thomas Muller sukses di Piala Dunia, selalu mendoakan keberuntungan bagi mereka dan tim nasional Jerman menuju trofi Piala Dunia," katanya.

Sementara itu, Lahm sempat mengatakan bahwa dirinya berencana menggantung sepatu pada akhir masa kontraknya bersama Munchen.

"Ini saat yang tepat untuk membicarakan soal perpanjangan kontrak. Ini akan menjadi kontrak terakhir dan saya akan mengakhiri karir di Bayern Munchen. Hal itu selalu menjadi harapan saya dan senang rasanya itu bisa terwujud," ujarnya menambahkan.

Sedangkan Muller mengaku pihak klub mampu meyakinkannya untuk tetap bertahan di Allianz Arena.

"Klub meyakinkanku bahwa saat ini saya berada di tempat yang tepat dan saya merasa menjadi bagian penting dari rencana klub ini ke depan. Munchen telah menjadi klub saya sejak 2000 dan akan tetap menjadi klub saya dalam beberapa tahun ke depan," katanya.

Selain Lahm dan Muller, ada seorang pemain lagi yang mendapat perpanjangan kontrak yakni penjaga gawang Tom Starke, yang merupakan pelapis Manuel Neuer.

"Saya menikmati saat-saat di sini dan menyenangkan bisa bertahan di Bayern Munchen," kata penjaga gawang berusia 33 tahun itu.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014