... akan dimainkan bersama Danny Welbeck dan Wayne Rooney di lini tengah pada formasi 4-2-3-1 Inggris... "
Manaus, Brasil (ANTARA News) - Pemain sayap Liverpool, Raheem Sterling, akan dimainkan sebagai pemain inti, ketika pelatih Inggris, Roy Hodgson, menurunkan tim dengan pola menyerang melawan Italia, pada pertandingan pembuka timnya di Grup D, Piala Dunia 2014, di Stadion Amazonia, Manaus, Minggu pagi WIB.

Sterling (19), akan dimainkan bersama Danny Welbeck dan Wayne Rooney di lini tengah pada formasi 4-2-3-1 Inggris, di mana Daniel Sturridge menjadi penyerang tunggal, pada pertandingan yang dipimpin wasit  Bjorn Kuipers dari Belanda itu. 

Kiper pilihan kedua, Salvatore Sirigu, akan menjaga gawang tim Italia setelah Gianluigi Buffon cidera pergelangan kaki saat berlatih, Jumat.

Dengan bek AC Milan Mattia De Sciglio yang tidak dapat dimainkan karena mengalami masalah paha, Giorgio Chiellini dari Juventus akan mengisi posisi bek kiri.

Pertandingan Grup D di Amazonia Arena ini akan menjadi pertemuan perdana antara kedua tim sejak Italia mengalahkan Inggris melalui adu penalti pada perempat final Piala Eropa 2012.

Susunan pemain:

Inggris: Joe Hart; Glen Johnson, Gary Cahill, Phil Jagielka, Leighton Baines; Steven Gerrard (kapten), Jordan Henderson; Raheem Sterling, Wayne Rooney, Danny Welbeck; Daniel Sturridge

Pelatih: Roy Hodgson (Inggris)

Italia: Salvatore Sirigu; Matteo Darmian, Andrea Barzagli, Gabriel Paletta, Giorgio Chiellini; Daniele De Rossi; Antonio Candreva, Andrea Pirlo (kapten), Marco Verratti, Claudio Marchisio; Mario Balotelli

Pelatih: Cesare Prandelli (Italia)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014