Kami tidak main-main untuk berjuang memenangkan Jokowi-JK. Oleh karena itu, kami juga butuh semangat dan komitmen pengurus PDI Perjuangan dan partai politik lainnya yang mendukung Jokowi-JK untuk serius memenangkan Pilpres 2014."
Sumenep (ANTARA News) - Ratusan pendukung Calon Presiden-Wakil Presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat (20/6) malam, menggelar pawai obor sebagai simbol semangat untuk memenangkan Pemilu Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

Mereka yang tergabung dalam "Gerakan Relawan Dukung Jokowi-JK" (Gardu Jokowi-JK) dan "Kawan Jokowi" itu berjalan kaki dari Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Pahlawan ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan di Jalan Sultan Abdurrahman, Kecamatan Kota.

"Obor adalah simbol semangat untuk selalu berjuang memenangkan Jokowi-JK pada Pilpres 2014. Kami akan menemui pimpinan PDI Perjuangan sekaligus menyerahkan obor supaya mereka benar-benar serius untuk memenangkan Pilpres 2014," kata Koordinator Kawan Jokowi Sumenep, Darul Hasyim di Sumenep.

Ratusan pendukung Jokowi-JK tersebut ditemui langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Hunain Santoso, dan sejumlah pengurus.

Setelah itu, Koordinator Gardu Jokowi-JK, Irwan Hayat menyerahkan satu obor kepada Hunain sekaligus menyatakan komitmennya untuk memenangkan Jokowi-JK pada Pilpres 2014.

"Kami tidak main-main untuk berjuang memenangkan Jokowi-JK. Oleh karena itu, kami juga butuh semangat dan komitmen pengurus PDI Perjuangan dan partai politik lainnya yang mendukung Jokowi-JK untuk serius memenangkan Pilpres 2014," kata Irwan.

Selain itu, Gardu Jokowi-JK juga menyatakan bergabung dengan Kawan Jokowi Sumenep dalam rangka memudahkan koordinasi dalam melakukan upaya pemenangan Jokowi-JK.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Hunain Santoso mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan aksi yang dilakukan Gardu Jokowi-JK dan Kawan Jokowi.

"Semangat kami untuk memenangkan Jokowi-JK tidak pernah pudar. Dukungan dari kawan-kawan relawan membuat kami lebih bersemangat dan optimistis untuk bisa memenangi Pilpres 2014," katanya.

Ia berharap warga Sumenep, utamanya para relawan Jokowi-JK ikut mengawal pelaksanaan Pilpres 2014 untuk memastikan tidak ada kecurangan.

"Kami minta para pendukung tidak hanya menggunakan hak pilihnya untuk memenangkan Jokowi-JK, akan tetapi juga memastikan Pilpres 2014 berjalan fair," ujarnya, menambahkan.

Pilpres 2014 akan digelar pada 9 Juli dan diikuti oleh dua pasangan calon yakni nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla.  (ZIZ/I006)

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014