Rio de Janeiro (ANTARA News) - Wayne Rooney memintah maaf kepada para pendukung Inggris atas terusir secara mengenaskan dari Piala Dunia setelah menelan dua kekalahan.

Striker Manchester United berusia 28 tahun itu berkata di laman Facebook-nya bahwa dia hancur berkeping-keping dan patah hari oleh kekalahan timnya dari Italia dan Uruguay di  Grup D.

Kosta Rika mengalahkan Italia 1-0 Sabtu dini hari lalu yang sekaligus memupusa harapan tersisa Inggris untuk lolos dari fase grup.

"Maaf kepada semua penggemar yang telah datang ke Brasil dan yang berada di tanah air ternyata kami tidak berbuat lebih baik," kata Rooney yang menciptakan gol pertamnya pada Piala Dunia ke gawang Uruguay.

Gelandang Jack Wilshere menyampaikan pesan yang sama kepada para penggemar Inggris.

"Patah hati tidak seburuk dengan apa yang kurasakan sekarang. Maaf kepada semua penggemar yang datang dan mendukung kami, dan semua orang di tanah air," kata pemain Arsenal berusia 22 tahun itu dalam akun Twitter-nya.

Inggris dikecam habis-habisan oleh media masa negerinya, namun Asosiasi Sepakbola Inggris menegaskan tetap akan memakai Roy Hodgson untuk kualifikasi Euro 2016, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014