SHANGHAI. 23 Juni 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- JA Solar Holdings Co., Ltd. (Nasdaq: JASO) (JA Solar atau Perusahaan) salah satu produsen produk-produk tenaga surya berkinerja tinggi terbesar di dunia, memulai produksi masal sel surya PERCIUM pada tangga 20 Juni. Sel surya PERCIUM, sel surya P-TYPE pertama yang berhasil melampaui efisiensi konversi hingga 20%, memiliki tingkat efisiensi konversi rata-rata sebesar 20,4%. Modul surya 6x10 PERCIUM, yang telah menghasilkan energi rata-rata hingga 285W, diperkirakan akan mulai diproduksi secara masal pada mingu depan. Persiapan produksi masal produk sel surya ini hanya memakan waktu tiga bulan sejak produk baru diluncurkan pada awal tahun ini dan modul ini diperkirakan mampu menghasilkan energi rata-rata mencapai 290W pada akhir tahun ini.

Efisiensi konversi dan kehandalan yang tinggi merupakan dua aspek yang sangat diutamakan oleh industri tenaga surya sebagai bagian dari kemajuan di dalam pengembangan industri ini. Hal ini pun yang menjadikan produk-produk JA Solar sangat istimewa dan unik dibandingkan produk-produk surya lainnya. Pada awal tahun ini, JA Solar meluncurkan modul surya 6x10 PERCIUM di pasar Jepang, Inggris, Israel, Tiongkok, dan Jerman dan telah mendapat respon positif, khsusunya dari pasar Eropa dan Jepang.  Sejak saat itu, JA Solar telah mendapatkan banyak permintaan dan pesanan.

Untuk memenuhi tingginya permintaan pasar, JA Solar telah merampungkan persiapan produksi masal dalam waktu yang relatif singkat dan akan terus meningkatkan kapasitas sel surya PERCIUM. Perusahaan ini kini memiliki satu lini produksi sel surya PERCIUM dan akan memiliki empat lini produksi pada bulan Oktober ini. Dan, pada tahun 2015, perusahaan ini akan merampungkan delapan lini produk modul surya. Kapasitas sel surya PERCIUM diperkirakan mencapai 170 MW pada akhir tahun ini dan 350W pada akhir tahun depan.

"Efisiensi konversi berkinerja tinggi dapat mewujudkan biaya sistem yang lebih hemat per Watt-nya, yang artinya lebih hemat biaya Keseimbangan Sistem (BOS), transportasi, instalasi, dan sewa/beli tanah," ujar Mr. Yong Liu, COO JA Solar. "Sel surya PERCIUM menggunakan Passivated backside dan teknologi BSF lokal untuk menjamin modul surya PERCIUM mewujudkan performa yang luar biasa di dalam kondisi minim cahaya matahari. Performa berbiaya tinggi pada aspek sistem dapat membantu mengurangi biaya energi per KWH."

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Erica Hu
+86-21-6095-5888/6095-5999
sales@jasolar.com
market@jasolar.com   

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014