Bilbao (ANTARA News) - Athletic Bilbao menolak penawaran sekira 28,85 juta poundsterling yang diajukan Manchester United untuk gelandang mereka, Ander Herrera, demikian pernyataan resmi pihak klub.

Herrera merupakan tulang punggung lini tengah Bilbao pada musim lalu, yang mengantarkan mereka mengakhiri musim La Liga 2013/2014 di peringkat empat dan diyakini memiliki klausa penjualan senilai 28 juta poundsterling di dalam kontraknya, yang akan naik menjadi 32 juta poundsterling per 1 Juli 2014 nanti.

Ia mencetak lima gol musim lalu, akan tetapi meski menjadi salah satu penampil paling impresif di liga domestik, Herrera belum mampu menembus skuad timnas Spanyol.

"Athletic ingin mengumumkan bahwa kami pekan ini menolak tawaran dari Manchester United, dengan nilai sekira 36 juta euro (setara 28,85 juta poundsterling), untuk pembelian Ander Herrera," tulis pernyataan resmi Bilbao.

Herrera bukan target baru, mengingat pada musim panas tahun lalu pelatih MU kala itu David Moyes dilaporkan membidik pemain berusia 24 tahun di tengah kekalutan hari terakhir jendela transfer saat tiga orang yang mengaku perwakilan dari MU berusaha menegosiasikan kesepakatan tersebut di markas Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Negosiasi buyar saat MU mengklaim tidak mengenal ketiga orang itu.

Pun demikian, pelatih baru yang akan menangani MU di penghujung musim panas nanti, Louis van Gaal, telah melakukan langkah nyata untuk mendapatkan Herrera demi membangun ulang skuad setelah musim yang mengecewakan.

Bek kiri Southampton dan timnas Inggris, Luke Shaw, kemungkinan akan menjadi target bidikan selanjutnya, dengan MU dilaporkan menaikkan nilai tawaran mereka menjadi sekira 34 juta poundsterling.

MU juga tengah dihubung-hubungkan dengan penawaran terhadap Ezequiel Garay, meski pemain bertahan Argentina itu pekan ini akhirnya resmi menyepakati kepindahan dari Benfica ke Zenit St Petersburg, demikian AFP.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014