Militer menyerang kelompok itu, menyita 22 kendaraan, banyak senjata dan peralatan dari mereka
Khartoum (ANTARA News) - Militer Sudan pada Kamis (26/6) mematahkan satu serangan oleh kelompok pemberontak terhadap Daerah Kutum di Negara Bagian Darfur Utara, dan menewaskan banyak pemberontak, kata Pusat Media Sudan (SMC).

"Angkatan Bersenjata Sudan (SAF) pada Kamis pagi memantau gerakan beberapa kelompok dari apa yang disebut Tentara Pembebasan Sudan (SLA)/Minni Minnawi di Daerah Az-Zalat dan Al-Managim, sebelah timurlaut Kota Kecil Kutum di Negara Bagian Darfur Utara," katanya.

"Militer menyerang kelompok itu, menyita 22 kendaraan, banyak senjata dan peralatan dari mereka," kata SMC, sebagaimana diberitakan Xinhua, Jumat pagi.

Wilayah Darfur di Sudan telah menyaksikan bentrokan bersenjata antara militer Sudan dan kelompok pemberontak sejak 2003. Presiden Sudan Omar Al-bashir sebelumnya berikrar akan mengakhiri semua bentrokan bersenjata dan konflik di semua wilayah Sudan paling lambat pada akhir 2014.

Pada November tahun lalu, menteri pertahanan Sudan mengumumkan militer akan melancarkan operasi guna mengakhiri semua pemberontakan bersenjata di Wilayah Darfur, Daerah Blue Nile di Sudan dan di Negara Bagian Kordofan Selatan di sepanjang perbatasan dengan Sudan Selatan.

(Uu.C003)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014