Jakarta (ANTARA News) - Putri penyanyi rap Eminem, Hailie Mathers, lulus dari sekolah menengah atas dengan nilai tertinggi dan menyatakan penghargaan kepada orang tuanya yang "berpengaruh".

Eminem sendiri telah menyatakan rasa bangga kepada putri tercintanya Hailie Jade di album musik Mockingbird and Hailie's song.

Dan sekarang, ayah yang bangga itu telah menyaksikan putrinya yang berusia 18 tahun lulus dari sekolah dengan prestasi tertinggi.

Hailie menyatakan apresiasi kepada sang rapper bernama asli Marshall Mathers dan ibunya Kim pada situs Chippewa Valley High School, dan ia menggambarkan kedua orang tuanya sebagai orang yang paling penting dan berpengaruh dalam hidupnya.

"Ayah dan ibu saya adalah orang yang telah mendorong saya untuk menjadi diri saya seperti sekarang ini. Mereka telah memberi saya semua dukungan untuk mencapai apa yang saya miliki," katanya pada halaman situs tersebut.

Hailie mencapai status bergengsi Summa Cum Laude yang diberikan kepada mereka yang mencapai Indeks Prestasi Kumulatif 3,9 ke atas, di sekolah di Clinton Township, Michigan.

Dia mempertahankan nilai-nilainya tetap baik sambil mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler, termasuk National Honor Society, Klub Kesenian, Key Club, klub bola voli, dan dewan siswa.

Hailie juga pernah mendapat penghargaan Academic Excellence Award dan Department of Psychology Award.

Dia akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi di Michigan State University dan akan mempelajari tentang 'psikologi atau kewirausahaan'.

Pada Oktober lalu, Hailie dinobatkan sebagai "homecoming queen" di SMA-nya, dan kedua orang tuanya menonton acara tersebut dengan bangga.

Macomb Daily News melaporkan, orang tua yang menolak disebut identitasnya mengatakan bahwa Hailie keluar dengan ibunya Kim (Scott) ketika ia diperkenalkan dengan semua anak-anak lain.

Namun, ayah Hailie menyaksikan dari dalam gedung sekolah karena ia tidak ingin menarik perhatian dan menyebabkan keributan.

"Dia ingin Hailie mendapatkan moment-nya sendiri," ujar salah satu orang tua murid itu.

Orang tua lain yang ikut mengamati (Eminem) berkata: "Dia membuka pintu dan melihat keluar dan ekspresinya seperti mengatakan - 'Itu putriku!'. Dia hanya tampak seperti seorang ayah yang bangga,".

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014