Karawang (ANTARA News) - Proyek perbaikan jalan raya di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang akan menjadi jalur mudik di daerah tersebut sudah mencapai 80 persen.

Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan setempat Acep Jamhuri, menyatakan saat ini proyek perbaikan jalur mudik sudah mencapai 80 persen. Perbaikan jalan itu mulai dari wilayah Plawad hingga Telagasari sepanjang 30 kilometer.

"Tetapi dipastikan proyek perbaikan jalan raya tersebut akan selesai sepekan sebelum Lebaran atau pada H-7," katanya, di Karawang, Selasa.

Selain proyek perbaikan jalan, pada H-7 Lebaran juga ditargetkan proyek jembatan di wilayah Telagasari yang akan dilintasi jalur mudik bisa selesai.

"Saat ini proyek pengerjaan jembatan baru 60 persen. Tetapi insya Allah akan selesai sebelum musim mudik Lebaran," kata Acep.

Ia menegaskan, jika memasuki H-7 Lebaran proyek perbaikan jalan dan jembatan belum selesai 100 persen, maka proyeknya akan dihentikan agar tidak mengganggu musim mudik Lebaran.

"Selesai atau tidak H-7 Lebaran, akan kita hentikan pengerjaannya. Sehingga tidak ada pengerjaan saat musim mudik. Tetapi kita optimistis semua akan sesuai dengan rencana," kata dia.

Pewarta: M Ali K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014