... yakin ini merupakan pembunuhan berencana... "
Denpasar (ANTARA News) - Wakil Kepala Polisi Daerah Bali, Brigadir Jenderal Polisi I Gusti Ngurah Raharja Subyakta, mengantarkan kepulangan jenazah korban mutilasi, Diana Sari (22), di RSUP Sanglah Denpasar, untuk dibawa pulang ke rumah duka di Desa Landah, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, NTB.

"Kami mengantarkan kepulangan jenasah dan mengucapkan mengucapakan belasungkawa terhadap keluarga korban atas kasus yang menimpa Diana," kata Subyakta di Denpasar, Selasa.

Dalam proses kepulangan pihak kepolisian mengantarkan kepulangan jenazah dengan menggunakan ambulans milik polisi ke Pelabuhan Padang Bai, Karangasem, Bali.

Selain itu, pihaknya berjanji akan menuntaskan kasus tersebut dan menjerat pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku dan mengharapkan keluarga tabah atas peristiwa tersebut.

Mengenai permintaan keluarga korban yang menginginkan pelaku dieksekusi mati, lanjut dia, pihaknya dapat memahami hal tersebut karena pelaku melakukan hal yang keji terhadap korban.

"Kami akan proses sesuai hukum yang berlaku," ujarnya.

Hal serupa diutarakan ayah korban, Asikin yang mengucapkan terimakasih terhadap pihak kepolisian karena sudah mengungkap kasus pembunuhan itu dengan singkat.

"Saya berharap kepolisian memberikan hukuman yang seberat-beratnya terhadap tersangka Fikri terhadap Nana," ujarnya.

Pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada polisi karena dapat mengungkap dengan cepat. "Kami yakin ini merupakan pembunuhan berencana," ujarnya.

Jenazah nantinya akan langsung dikebumikan setelah didoakan terlebih dulu.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014