Kami berharap semangat Piala Dunia juga ada di Pilpres, tetap rukun meskipun tim idolanya kalah...
Temanggung (ANTARA News) - Semangat Piala Dunia menjalar ke berbagai penjuru dunia, termasuk ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 Jampiroso di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Pada hari pemungutan suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014, Rabu, anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di TPS itu mengenakan seragam tim peserta Piala Dunia 2014.

"Memakai seragam peserta piala dunia adalah cara kami untuk menarik warga agar datang ke TPS. Tanggapan warga positif," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 5, Dwi Purwanto.

Ia mengatakan, setiap petugas mengenakan seragam tim kesayangan masing-masing, di antaranya Italia, Jerman, Inggris dan Argentina.

"Kami berharap semangat Piala Dunia juga ada di pilpres, tetap rukun meskipun tim idolanya kalah. Meskipun pasangan calon presiden dan wakil presiden yang didukung kalah warga tetap rukun," katanya.

Seorang warga, Widodo, mengatakan penggunaan kostum Piala Dunia oleh petugas menandakan semangat persatuan dan kerukunan.

"Masyarakat Indonesia harus tetap rukun apa pun hasil dari Pilpres," katanya.

Di TPS tersebut ada 344 pemilih yang terdaftar dan jumlah surat suara yang diterima dari Komisi Pemilihan Umum setempat sebanyak 350 lembar, termasuk di antaranya surat suara cadangan untuk pemilih tambahan.

Selain di Temanggung, penggunaan tema dan kostum tim peserta Piala Dunia juga dilakukan petugas pemungutan suara di Kampung Dukuhan Nayu RT 02 RW 30 Kadipiro, Banjarsari Solo, Jawa Tengah, serta di TPS 01 di Desa Tentetenan Timur, Larangan, Pamekasan, Jawa Timur.


Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014