Sao Paulo (ANTARA News) - Pelatih Argentina Alejandro Sabella mengungkapkan "sukacita" yang ia rasakan setelah timnya sukses mengalahkan Belanda 4-2 lewat adu penalti di Sao Paulo, Brasil, Kamis pagi WIB demi mencapai partai final Piala Dunia 2014.

"Sungguh menggembirakan. Pertandingan yang sulit, sangat ketat," kata Sabella.

Tim besutan Sabella akan menghadapi Jerman di laga pamungkas di Rio de Janeiro, 14 Juli dini hari WIB.

"Saya senang. Kami mencapai final. Kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan dengan perbedaan waktu istirahat satu hari (dibandingkan Jerman) dan ditambah lagi perpanjangan waktu dan adu penalti.

"Namun kami akan memberikan segalanya, kerendahan hati, kerja keras, 100 persen. Kami lihat nanti apakah itu cukup membuat kami menang," katanya.

Penjaga gawang Argentina Sergio Romero sukses mementahkan dua eksekusi penalti dari algojo Belanda, Ron Vlaar dan Wesley Sneijder, dalam adu penalti setelah laga berakhir imbang tanpa gol 0-0 dalam waktu normal dan 2x15 menit babak waktu tambahan.

Argentina akan memburu trofi Piala Dunia ketiga mereka setelah terakhir kali mereka mencapai final pada edisi 1990 dan tumbang 1-0 dari Jerman Barat, yang kini menjelma menjadi Jerman, demikian AFP.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014