Milan, Italia (ANTARA News) - Seorang perempuan tua ditemukan tewas di satu saluran air di dekat Milan, sementara seorang lelaki meninggal setelah ia tertimpa pohon yang tumbang di Turin sehari setelah hujan lebat mengguyur Italia Utara, kata media lokal.

Perempuan yang berusia 85 tahun itu ditemukan oleh polisi setelah seorang pejalan kaki memberikan informasi ketika ia melihat mayat perempuan tersebut mengambang di air, kata harian Corriere della Sera, yang berpusat di Milan, pada Rabu (9/7).

Pada sore hari yang sama, kantor berita Adnkronos mengatakan seorang pria meninggal di Turin, Ibu Kota Wilayah Piedmont --yang berdekatan, setelah ia tertimpa pohon yang disambar petir, kata kantor berita Tiongkok, Xinhua, Kamis pagi.

Jalanan digenangi air dan toko serta lantai dasar beberapa apartemen dipenuhi lumpur dan air di Milan ketika air Sungai Seveso melewati tanggulnya pada Selasa (8/7).

Badai kuat mengakibatkan kerusakan besar dan gangguan lalu lintas, menenggelamkan banyak kendaraan dan membuat lebih dari 2.000 rumah tak memperoleh listrik.

Wali Kota Milan Giuliano Pisapia meminta maaf kepada warga dan berjanji pemerintahnya akan melakukan "apa saja yang mungkin untuk mengganti kerusakan".

Badai pada malam hari tersebut juga mengakibatkan gangguan besar lalu lintas dan menumbangkan pohon di wilayah lain Italia Utara termasuk di Veneto dan Liguria, tempat petugas pemadam dikerahkan puluhan kali untuk menyelamatkan warga.

(C003)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014