Jakarta (ANTARA News) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) berencana mengirim tim kemanusiaan untuk membantu rakyat Palestina yang diserang oleh Israel.

"ACT segera memberangkatkan empat relawan yang dipimpin Andhika Purbo Swasono. Tim akan menyerahkan amanah bantuan dari masyarakat yang telah terkumpul dua hari terakhir. Bentuk bantuannya insya Allah akan diwujudkan dalam bentuk paket: pangan, kesehatan, dan energi," ujar Presiden ACT Ahyudin di Jakarta, Kamis.

Ahyudin juga mengajak masyarakat Indonesia untuk membantu masyarakat Palestina.

Bagi umat Islam, lanjut Ahyudin, yang sedang menjalankan ibadah puasa, isu Palestina bisa dimanfaatkan untuk menambah keridhoan dengan cara mencurahkan perhatian dan bantuan, dalam bentuk apapun, kepada Palestina.

"Insya Allah, semulia-mulianya infak, sedekah, dan zakat serta doa-doa umat Islam pada hari ini, salah satunya adalah membantu keselamatan saudara-saudara kita di Palestina."

Berdasarkan laporan aktivis Indonesia untuk Palestina Abdillah Onim, hingga kemarin Zionis Israel telah menjatuhkan tak kurang dari 447 roket di atas kota Gaza, 374 serangan udara, menjatuhkan 34 boms marine.

Akibat serangan itu, 111 rumah yang menjadi target 17 rumah rata dengan tanah, 95 mengalami kerusakan parah, 2 masjid hancur, satu rumah sakit rusak terkena bom, satu ambulans remuk hingga tak berfungsi lagi.

Sebanyak 63 jiwa warga Palestina tewas, kebanyakan korbannya adalah anak-anak.

Pewarta: Indriani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014