... dilakukan secara terbuka sehingga siapapun termasuk masyarakat umum dapat menyaksikan... "
Sungailiat, Bangka Belitung (ANTARA News) - Pihak KPU Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjamin suara hasil pemilu tidak hilang mulai dari hasil perhitungan TPS sampai rekapitulasi akhir pleno di KPU.

"Karena mulai perhitungan di TPS, PPS, PPK sampai di KPU diawasi pengawas pemilu termasuk saksi dari kedua pasangan calon presiden-wakil presiden," kata Ketua KPU Kabupaten Bangka, Zulkarnain, di Sungailiat, Jumat.

Ia mengatakan, sebagai penyelenggara pemilu, mereka bekerja maksimal melakukan tahapan pemilu sesuai aturan dan ketentuan yang ada.

"Penghitungan suara hasil pemilu dari semua tahapan di awasi ketat sehingga kecil kemungkinan ada suara hilang, dan kalaupun terjadi surat suara tidak sah," katanya.

Zulkarnain mengatakan, masing-masing saksi dari kedua pasangan peserta pemilu tentu juga melakukan pengawasan termasuk mencatat hasil perolehan suara di seluruh TPS yang diselenggarakan oleh KPPS.

"Dalam penghitungan suarapun baik di TPS, PPS dan PPK sampai KPU dilakukan secara terbuka sehingga siapapun termasuk masyarakat umum dapat menyaksikannya. Termasuk melibatkan lebih dari 200 petugas PPL," katanya.

Pewarta: Kasmono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014