Spanyol (ANTARA News) - Mantan bintang Barcelona Hristo Stoichkov mengatakan dijualnya Alexis Sanchez ke Arsenal membuktikan bahwa direktur Barcelona tidak tahu apapun tentang sepak bola.

Penyerang asal Chile itu sudah resmi bergabung dengan The Gunners dengan nilai transfer sekitar 30 juta pound. Kepindahan Sanchez merupakan salah satu kebijakan dewan Barca untuk merombak tim di musim baru.

Banyak fans dan ahli sepak bola di sekitar Camp Nou telah menerima kepindahan Sanchez setelah tiga musim membela Barca. Dan klub Catalan itu berencana menggunakan uang hasil penjualan Sanchez untuk memboyong pemain Liverpool Luis Suarez yang ditaksir sebesar 80 juta euro.

Walaupun demikian, mantan pemain asal Bulgaria Stoichkov yang bekerja sebagai komentator di piala dunia 2014 Brasil mengatakan kepada AS bahwa tidak masuk akal menjual Alexis. Dia juga mengatakan bahwa Alexis berhak mendapatkan tempat di Barca.

"Karena orang-orang yang tidak tahu sepak bola itu, kami harus menjual pemain terbaik yang kami punya di Barca," kata Stoichkov dilansir ESPN.
 
"Kebijakan Barca selalu seperti ini, mereka tida suka dengan pemain bagus. Alexis adalah pemain terbaik karena kecepatannya dan kualitas bersaing. Dia memperjuangkan setiap bola, dia bermain untuk tim. Saya suka mentalitasnya. Dia meninggalkan klub dengan kepala tegak. Dia seorang pemain penentu."

Sementara Stoichkov sendiri pernah mengantar Barcelona lima kali juara La Liga dan Liga Champions pada 1992. Kemudian dia meniggalkan Camp Nou ditengah-tengah kesedihannya setelah terpuruk ketika dilatih Louis Van Gaal selama musim 1997-1998.(*)

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014