Saya datang ke sini tiga kali dan kini saya juara, rasanya amat menyenangkan
Newport (ANTARA News) - Lleyton Hewitt meraih gelar juara ke-30 dalam karirnya, ketika menumbangkan pemain jangkung dari Kroasia, Ivo Karlovic, di laga final "Hall of Fame Championships" yang berlangsung di Newport, Minggu.

Pemain dari Australia, Hewitt, yang pernah kalah oleh Karlovic pada putaran pertama Wimbledon - ketika ia sebagai juara bertahan pada 2003, mengakhiri laga di lapangan rumput itu atas sesama pemain veteran Karlovic dengan angka 6-3 6-7(4) 7-6(3) dalam tempo dua setengah jam.

"Saya merasa lega akhirnya menang di sini," kata Hewitt, yang memenangi laga final Newport untuk ketiga kalinya, kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

"Saya datang ke sini tiga kali dan kini saya juara, rasanya amat menyenangkan," katanya.

Petenis berusia 33 tahun itu sudah memenangi delapan gelar turnamen lapangan rumput, kedua setelah Roger Federer sesama petenis yang masih aktif dan satu di antara empat pemain yang sudah menyandang gelar 30 kali.

Ia melakukan itu dengan cukup berat, kecolongan dua match point pada servis set kedua, sebelum Karlovic mematikan permainannya dan terjadi tie-break.

Pada hari itu juga, Hewitt berpasangan dengan rekan senegaranya dari Australia Chris Guccione memenangi nomor ganda putra, setelah mengukir angka 7-5 6-4 atas pemain dari Israel Jonathan Erlich dan rekannya dari Amerika, Rajeev Ram.

Ini merupakan akhir yang manis bagi Hewitt, yang kalah di final Newport oleh Nicolas Mahut tahun lalu dan John Isner pada 2012.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014