Kiev (ANTARA News) - Petugas layanan darurat telah mengambil 27 jenazah lagi dari lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17 di wilayah Donetsk, Ukraina timur, kata Wakil Perdana Menteri Volodymyr Groysman.

Berbicara pada konferensi pers pada Minggu (20/7), Groysman mengatakan 192 mayat dan delapan fragmen tubuh hari sebelumnya sudah dipindahkan ke kota Torez yang dekat lokasi jatuhnya pesawat.

Dia mengatakan 27 mayat lain telah ditemukan dan "sayangnya, hanya 20 fragmen tubuh, yang akan dimasukkan ke dalam tempat pendingin khusus."

Volodymyr Groysman, yang memimpin komite investigasi Ukraina dalam penyelidikan kecelakaan udara itu, mengatakan sampai sekarang belum diputuskan apakah akan membawa sisa-sisa jenazah penumpang Penerbangan MH17 ke kota Donetsk atau tidak.

Sebelumnya koresponden kantor berita RIA Novosti di lapangan mengatakan, kereta telah meninggalkan Torez untuk ke Donetsk pada Minggu.

Menurut pemantau dari Organization for Security and Cooperation (OSCE) di Eropa yang memeriksa kereta menjelang keberangkatan ada 198 jenazah di kereta itu.

Pesawat Malaysia Airlines dengan 298 orang di dalamnya, termasuk 85 anak dan 15 awak, diduga ditembak jatuh di dekat kota Torez, wilayah Donetsk, pada Kamis (17/7).

Pemerintah Ukraina dan para milisi disalahkan dengan tuduhan menyebabkan pesawat tersebut jatuh. Pendukung kemerdekaan mengklaim mereka tidak memiliki rudal yang mampu menembak jatuh sebuah pesawat yang terbang tinggi. (Uu.H-AK)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014