Kuwait (ANTARA News) - Masyarakat Bulan Sabit Merah Kuwait (KRCS) akan mengirim bantuan medis untuk rumah sakit di Gaza yang sangat kekurangan obat-obatan dan peralatan, bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Palestina.

Masyarakat Bulan Sabit telah menghubungi Kedutaan Kuwait di Kairo untuk meminta izin dari pemerintah Mesir guna mengizinkan bantuan melewati Penyeberangan Rafah, kata anggota Dewan dan Bendahara Kehormatan KRCS Saad Al-Nahidh dalam satu pernyataan, Selasa.

Masyarakat akan terus mengirim bantuan kemanusiaan ke Palestina di Gaza, yang saat ini sedang dalam serangan zionis Israel, katanya, dan menyebutkan bahwa tim Kuwait memantau kebutuhan orang-orang Gaza bekerja sama dengan organisasi-organisasi kemanusiaan.

Kuwait akan mengirim sebuah pesawat yang membawa 40 ton bantuan medis melalui Pangkalan Udara Abdullah Al-Mubarak, kata Al-Nahidh, memuji upaya Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Sheikh Khalid Al-Jarrah Al-Sabah dalam membantu Palestina.

Al-Nahidh mengucapkan terima kasih kepada semua rakyat Kuwait dan non-Kuwait yang memberikan sumbangan untuk Gaza, dan mengatakan masyarakat akan terus mendukung Palestina dalam menghadapi serangan Israel dengan berbagai cara yang mungkin, demikian seperti dilaporkan kantor berita Kuwait, KUNA

(Uu.H-AK)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014