... sudah hampir 10 jam masih di sekitar Cikopo saja... "
Karawang, Jawa Barat (ANTARA News) - Arus lalu lintas di sepanjang jalan Tol Jakarta-Cikampek padat hingga mengakibatkan kemacetan di sejumlah titik, menyusul terus melonjaknya kendaraan pada H-3 Lebaran atau Kamis.

Pantauan Antara, kendaraan pemudik dari arah Jakarta menuju Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yang melintasi jalan tol itu didominasi kendaraan pribadi dan kendaraan bus.

Kepadatan hingga mengakibatkan arus lalu lintas macet terjadi di sejumlah titik, seperti pada titik menjelang dan setelah rest area di sepanjang jalan tol Jakarta-Cikampek.

Kondisi seperti itu terlihat di rest area Kilometer 57. Banyaknya kendaraan yang keluar-masuk rest area mengakibatkan arus lalu lintas tersendat hingga mengakibatkan kemacetan.

Di titik lain sekitar jalan Tol Jakarta-Cikampek seperti di sekitar Kilometer 68, terjadi kemacetan parah sampai kendaraan pemudik nyaris tidak bergerak.

Salah seorang pemudik, Nana, mengaku harus menghabiskan waktu selama sekitar 10 jam dari arah Jakarta menuju gerbang Tol Cikampek.

"Macetnya parah. Biasanya jarak tempuh hanya dua sampai tiga jam dari Jakarta ke Cikopo, lewat jalan Tol Jakarta-Cikampek. Ini sudah hampir 10 jam masih di sekitar Cikopo saja," katanya.

Sementara itu, lolos dari kemacetan di jalan Tol Jakarta-Cikampek, pemudik kembali dihadapkan kemacetan selepas gerbang tol Jakarta menuju jalur Pantura.

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014