Labuhanbatu, Sumatera Utara (ANTARA News) - Akibat cuaca buruk, pencarian korban boat terbalik di Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu sementara dihentikan.

"Ya, cuaca sangat buruk, diprediksi sangat berbahaya," kata Camat Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Abdul Syarif kepada Antara, Kamis malam.

Dia mengungkapkan, beberapa saat lagi pihak Muspika dan lainnya akan memusyawarahkan terkait apakah pencarian korban dilanjutkan atau tidak. Namun tim terus memantau perkembangan baik di pinggiran lokasi terbaliknya boat maupun di perairan yang dianggap masih tidak berbahaya.

Saat ini, katanya, cuaca sangat buruk seperti angin kencang yang menyebabkan ombak besar, hujan deras dan langit mendung serta berkabut. "Saya kabari lagi nanti setelah rapat ya," tambah Abdul Syarif.

Kondisi cuaca buruk diakui Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar yang mengharuskan dia menunggu di pelabuhan Tanjung Sarang Elang.

"Tidak ada yang berani boat nyeberang ke Labuhan Bilik, apalagi ke Sei Berombang. Kami saat ini di Tanjung Sarang Elang," kata dia.




Pewarta: Joko Gunawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014