Maaf lahir batin ya
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggelar silaturahmi bersama para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Kegiatan silaturahmi atau halal bihalal dalam suasana Idul Fitri tersebut dilaksanakan di Balai Kota DKI pada hari pertama masuk kerja bagi seluruh PNS usai libur Lebaran.

Jokowi dan Ahok tiba di Balai Kota DKI sekitar pukul 07.30 WIB dengan mengenakan pakaian seragam dinas pertahanan sipil berwarna hijau gelap.

Setibanya di Balai Kota, keduanya langsung menyapa dan menyalami sejumlah pejabat Pemprov DKI, di antaranya Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah, Asisten Sekda bidang Kesejahteraan Masyarakat Bambang Soegiyono, Asisten Sekda bidang Pembangunan Wiriyatmoko dan Asisten Sekda bidang Pemerintahan Mara Oloan Siregar.

Selain itu, Jokowi dan Ahok juga menyalami empat deputi gubernur dan para kepala dinas Pemprov DKI. Kemudian, acara halal bihalal pun dilanjutkan dengan bersalam-salaman dengan PNS DKI.

Dengan antusias para pegawai mengantri dengan tertib untuk dapat bersalaman dengan Jokowi dan Ahok. Antrian tersebut telah dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

Sementara itu, dengan wajah cerah dan senyum ramah, Jokowi dan Ahok pun membalas sapaan dan jabat tangan setiap pegawai.

"Maaf lahir batin ya," ucap Jokowi ketika bersalaman dengan para PNS DKI di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin. Hal serupa juga dilakukan Ahok.

Kegiatan halal bihalal yang berlangsung di Balai Kota pagi itu berlangsung cukup singkat, yakni berakhir sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah itu, Jokowi dan Ahok melanjutkan agendanya masing-masing, antara lain melangsungkan sejumlah rapat, baik bersama para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun pihak luar.

Pewarta: Rr Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014