Yogyakarta (ANTARA News) - Objek wisata Gembira Loka Zoo Yogyakarta selama sepekan libur Lebaran 2014 dikunjungi 146 ribu wisatawan dari berbagai daerah di dalam maupun luar Pulau Jawa.

"Dalam sepekan sejak Lebaran hari pertama hingga hari keenam, Gembira Loka Zoo (GL Zoo) dikunjungi 146 ribu wisatawan, sehingga target pengunjung 150 ribu wisatawan hingga 10 Agustus 2014 dipastikan bakal jauh terlampaui," kata Manager Marketing dan Pengembangan GLZoo Josep Kurniawan di Yogyakarta, Senin.

Ia mengatakan sampai Lebaran hari keenam, keramaian pengunjung di objek wisata GLZoo belum surut, bahkan pada Minggu (3/8) jumlah pengunjung hampir mencapai 20 ribu orang.

"Jadi, kami optimistis target kunjungan wisatawan ke GLZoo pada masa libur Lebaran 2014 akan terlampaui," katanya.

Menurut dia, hingga Minggu (3/8) kebanyakan pengunjung GLZoo berasal dari Yogyakarta dan sekitarnya, mengingat mayoritas pemudik dari luar kota sudah kembali ke daerah masing-masing.

Selama masa Lebaran 2014, kata dia, koleksi baru Penguin Jackkass di taman burung GLZoo menjadi daya tarik pengunjung.

Selain itu, hampir semua wahana darat maupun air, termasuk gajah dan unta tunggang diminati pengunjung.

Sementara itu, di Mayang Tirta kompleks GLZoo, pengunjung dihibur dengan suguhan lagu-lagu Koes Plus-an oleh grup band lokal.

"Objek wisata GLZoo Yogyakarta sampai kini memiliki koleksi 1.400 ekor satwa berbagai jenis, dan di masa mendatang akan terus ditambah jumlahnya," katanya.

(H008/M008)

Pewarta: Heru Jarot
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014