Jambi (ANTARA News) - Dengan membawa spanduk kecaman bertulis "KPU Curang" berwarna merah, ratusan massa pendukung capres dan cawapres Prabowo-Hatta mendatangi Komisi Pemilihan Umum Kabup[aten Muarojambi, Provinsi Jambi, Rabu.

Kedatangan untuk menyampaikan pernyataan sikap terkait sengketa pemilu presiden yang sedang berlangsung. Massa yang datang dipimpin langsung penanggungjawab koordinator lapangan Gerindra Kabupaten Batanghari-Muarojambi, Syahbandar.

Dalam orasinya, Syahbandar yang juga anggota DPRD Provinsi Jambi menyampaikan enam poin pernyataan sikap di hadapan massa dan Komisioner KPU Muarojambi.

Enam poin yang menjadi tuntutan tim Koalisi Merah Putih yakni, mendukung langkah hukum yang dilakukan pasangan Prabowo-Hatta dalam menggugat rekapitulasi pemilihan presiden 9 Juli 2014 lalu.

Benar adanya terjadi kecurangan ketidakprofesionalan penyelenggara dalam melaksanakan tugas penyelenggaran pemilu presiden, menolak pelaksanaan pembukaan kotak suara berdasarkan surat edaran KPU tertanggal 25 Juli 2014 tanpa adanya perintah dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Meminta kepada MK untuk mengadili perkara gugatan pasangan Prabowo-Hatta dengan seadil-adilnya, meminta kepada pendukung pasangan Prabowo-Hatta agar tetap menciptakan suasana sejuk dan tidak terprovokasi.

Sementara itu, Ketua KPU Muarojambi Edison mengatakan, aksi solidaritas yang dilakukan juga merupakan bagian demokrasi.

"Alhamdulillah suasana aksi solidaritas berjalan lancar, kita berikan apresiasi karena ini juga bagian dari demokrasi dalam menyampaikan pendapat ke KPU," katanya.

(KR-NF/E003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014