Kiev (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal NATO Anders Fogh Rasmussen, Kamis, tiba di ibu kota Ukraina, Kiev, untuk membahas seluruh peluang hubungan Ukraina dengan NATO.

"Kunjungan itu sangat penting bagi Ukraina, karena menunjukkan dukungan politik NATO," kata Vasily Zvarych, juru bicara Kementerian Luar Negeri Ukraina, kepada wartawan menjelang kunjungan tersebut.

"Kunjungan ini berfungsi sebagai bukti bahwa Aliansi Pertahanan Atlantik Utara mendukung jalur pembangunan Eropa, negara dan masyarakat Ukraina," katanya, seperti dilaporkan Itar Tass.

NATO akan mengadopsi rencana untuk memperkuat keamanan di tengah krisis Ukraina pada pertemuan puncak di Wales.

Bersama dengan hal-hal lain, sekjen NATO di Kiev akan membahas persiapan pertemuan komisi Ukraina-NATO yang dijadwalkan akan diadakan dalam kerangka KTT NATO di Wales padal 4-5 September.

Pertemuan Komisi ini diharapkan akan menghasilkan satu dokumen yang Tergabung untuk mendasari tindakan program jangka menengah, kata kepala misi Ukraina untuk NATO, Igor Dolgov.

Kantor pers NATO Kamis mengatakan bahwa Rasmussen akan diterima oleh Presiden Ukraina, Petro Poroshenko.

Selain itu, ia akan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Arseniy Yatsenyuk yang dipilih parlemen Ukraina, ketua parlemen Ukraina Oleksandr Turchynov dan Menteri Luar Negeri Pavlo Klimkin.

(Uu.H-AK)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014