Manchester (ANTARA News) - Manchester City pada Senin mengumumkan perekrutan bek tengah Prancis Eliaquim Mangala dari FC Porto.

Pemain kelahiran Paris berusia 23 tahun Mangala menjadi rekrutan keenam pada musim panas ini, dan akan segera bergabung dengan mantan rekan setimnya di Porto, Fernando, di Stadion Etihad.

"City merupakan klub papan atas di Eropa. Bagi saya, ini merupakan langkah penting untuk meninggalkan Porto dan bergabung dengan Manchester City untuk meneruskan kemajuan saya. Saya ingin memenangi gelar-gelar dan saya percaya saya mampu melakukannya. Saya ambisius dan inilah mengapa saya berada di sini," kata Mangala.

"Saya sangat gembira untuk datang ke Inggris karena bagi saya, Liga Utama Inggris merupakan liga terbaik di dunia. Itu sangat ketat dan merupakan kompetisi yang sangat agresif. Terdapat banyak gol, maka itu juga benar-benar bagus untuk disaksikan dan saya tidak sabar untuk memulainya!"

"Fakta bahwa Fernando ada di sini membuatnya semakin menjadi lebih baik, karena saya bermain dengannya di Porto namun di sini juga terdapat pemain-pemain lain yang saya kenal seperti (Bacary) Sagna, (Gael) Clichy, dan (Samir) Nasri."

Pelatih City Manuel Pellegrini menambahi, "Saya senang untuk dapat menambahkan pemain dengan kualitas seperti Eliaquim di tim menjelang musim baru."

"Ia merupakan pemain yang bagus namun dalam opini saya, ia memiliki semua atribut mental, fisik, teknik, dan taktik untuk menjadi salah satu bek terbaik di Eropa."

"Eliaquim merupakan pemain yang saya yakin akan memberi dampak secepatnya di Liga Utama Inggris, berkat kemampuan fisiknya, kemampuannya membaca permainan dan kualitas (olah) bola."

"Saya pikir ia akan membuktikan untuk menjadi rekrutan hebat bagi kami."

Mangala melakukan debut Prancisnya saat timnya kalah 0-1 dari Uruguay di Montevideo pada Juni 2013.

Meski masuk tim Piala Dunia, pemain bertahan ini selalu menghuni bangku pemain cadangan saat Prancis melaju sampai perempat final.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014