Ia (Suarez) pemain yang hebat, dan kami tentu kehilangan dia. Peran dia demikian kuat dan krusial bagi tim
Liverpool (ANTARA News) - Striker Daniel Sturridge mengatakan penampilan Liverpool lebih kuat di musim ini meskipun tanpa peran serta dan kehadiran Luis Suarez yang menorehkan predikat sebagai "top scorer" di musim lalu.

The Reds mengalahkan Southampton 2-1 dalam ajang perdana Premier League yang digelar di Stadiom Anfield pada Minggu (17/8).

Sturridge mencetak gol pada menit ke-79. Total, ia telah mencetak 13 gol di ajang Premier League sepanjang tahun 2014. Jumlah itu menggungguli Edein Dzeko (Manchester City), Wilfried Bony (Swansea) dan Luis Suarez. Ketiga pemain itu mencetak selusin gol sepanjang 2014.

Ketika ia ditanya mengenai pendapatannya mengenai dampak kepindahan Suarez, ia menjawab, "Saya kira demikian. Ia (Suarez) pemain yang hebat, dan kami tentu kehilangan dia. Peran dia demikian kuat dan krusial bagi tim," sebagaimanan dikutip dari laman BBC.Com.

Suarez yang berpaspor Uruguay hengkang dari Liverpool ke ke Barcelona dengan bayaran senilai 75 juta poundsterling. Pemain depan itu telah mencetak 31 gol dalam 33 penampilan. The Reds menjadi runner-up di musim lalu.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengungkapkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu mengirim pesan pada pagi hari setelah laga melawan Southampton. Suarez mengucapkan selamat atas kemenangan Liverpool.

"Hatinya (Suarez) selalu berada bersama Liverpool," kata Rodgers.   

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014