London (ANTARA News) - Pelatih Stoke City, Mark Hughes, mengatakan penjaga gawang Asmir Begovic tidak akan pergi pada sesi jendela transfer musim panas kali ini.

Penjaga gawang berusia 27 tahun itu tengah diawasi penampilannya oleh Liverpool, Manchester City dan Arsenal sepanjang 12 bulan terakhir, namun hingga saat ini Stoke belum menerima penawaran konkrit.

Lantaran rumor yang beredar soal masa depan Begovic, pelatih tim berjuluk The Potters itu menampik seluruh spekulasi dan bersikeras bahwa bintangnya akan bertahan dan mengatakan hanya akan menjualnya ke salah satu klub elit dunia.

"Kami tidak mengantisipasi pergerakan apapun, dari sudut pandang kami itu bukan pembicaraan yang harus dilakukan," katanya.

"Begovic akan berada di sini dan menjaga gawang kami. Sejujurnya itu yang saya inginkan.

"Perpindahan dia selanjutnya tidak akan hanya bergeser ke klub lain yang berada di level yang sama. Ia akan pindah ke salah satu klub top dunia."

Dengan hanya dua tahun sisa durasi kontrak penjaga gawang berdarah Bosnia Herzegovina itu di Britannia Stadium, Hughes mengaku dirinya ingin memulai pembicaraan kontrak baru.

"Saya ingin mengikat dia dengan kontrak baru, namun saya tidak tahu apakah sudah ada pembicaraan dimulai," katanya, demikian Sky Sports.(*)

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014