... tulisan menarik, informatif, inspiratif, edukatif dan akan ditinjau dari sisi bahasa, teknik jurnalistik dan materi penyajian (in depth story)... "
Jakarta (ANTARA News) - Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa yang kini sedang diikuti pebalap nasional Sean Gelael menjadi tema pada sayembara penulisan dengan batas waktu penyerahan naskah pada 30 November 2014.

"Sayembara penulisan bagi wartawan media cetak dan online ini seharusnya diadakan dalam dua tahapan dengan tahapan pertama pada awal tahun hingga medio 2014 namun kini digabung menjadi satu tahap, demikian diumumkan panitia sayembara, di Jakarta, Senin.

Kriteria naskah yang dinilai dalam bentuk artikel/pumpunan, bukan dalam bentuk berita, sudah dimuat di media masing-masing dan setiap peserta diperkenankan mengirimkan lebih dari satu naskah dan tiap naskah minimal 2.500 karakter dengan minimal satu foto perlombaan F 3 Eropa.

Tulisan dikirim dalam map/sampul tertutup disertai foto-kopi KTP, foto-kopi kartu pers dan surat pengantar dari redaktur olahraga atau atasan langsung, kirimkan kepada panitia sayembara penulisan F3 Eropa atas nama Jeffrey JP-Willem Maitimoe, Jalan Palatehan I Nomor 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kriteria penilaian juri adalah, tulisan menarik, informatif, inspiratif, edukatif dan akan ditinjau dari sisi bahasa, teknik jurnalistik dan materi penyajian (in depth story).

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada Desember 2014 dengan hadiah total Rp90 juta untuk tiga juara dari media cetak (Rp20 juta, Rp15 juta dan Rp10 juta) dan tiga juara dari media online, serta piagam.

Sean Gelael untuk musim lomba 2014 sudah menyelesaikan sembilan dari 11 putaran yang harus dilakoninya, tersisa dua laga lagi di Italia dan Jerman, serta satu laga tambahan Macau Grand Prix.

Pewarta: AR Loebis
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014