London, Inggris (ANTARA News) - Pemain sayap Real Madrid, Angel di Maria, akan menjalani tes kesehatan jelang kepindahannya ke Manchester United yang dikabarkan akan memecahkan rekor transfer Inggris sebesar 63.9 juta poundsterling.

Nilai transfer yang telah disepakati kedua klub untuk Di Maria dikabarkan lebih dari 50 juta poundsterling, nilai yang dibayarkan Chelsea ke Liverpool untuk menebus Fernando Torres tiga tahun lalu.

Dalam diwawancara setelah hasil seri 1-1 Manchester United melawan Sunderland, Minggu, (24/8), pelatih Louis van Gaal menolak untuk berkomentar tentang spekulasi kedatangan Di Maria.

"Klub harusnya mengumumkannya," katanya seperti dilansir laman skysports.com. "Ketika kami berpikir itu waktu yang tepat untuk transfer, kami akan katakan kepada kalian dan mengatakan 'OK, kami punya pemain atau pemain lain'. Tetapi saat ini kami tidak bisa mengatakan apapun."

Ketika ditanya apakah Di Maria adalah pemain yang ingin dia datangkan, Van Gaal mengonfirmasinya tetapi mengatakan, "Saya juga menyukai Messi dan Vidal juga, jadi kami punya banyak pemain di dunia ini yang saya suka, tetapi mereka tidak bisa selalu datang ke Manchester United."

Sementara pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan pada Minggu, bahwa Di Maria datang ke tempat latihan klub untuk mengucapkan salam perpisahan kepada rekan setimnya dan staf klub.

"Di Maria tidak datang berlatih dengan kami, dia datang untuk mengucapkan selamat tinggal kepada pemain dan orang-orang di klub," kata Ancelotti.

"Keputusan ada padanya dan klub telah berbuat apapun untuk mempertahankannya, tetapi dia berpikir berbeda dan semoga dia beruntung."

Ia menimpali, "Saya sangat senang dengan apa yang sudah dia lakukan untuk Madrid, tetapi kami punya kesempatan untuk menggantikannya dengan baik."

"Kami berterima kasih dengan apa yang telah dia perbuat untuk klub ini. Meski belum resmi, tetapi ini akan selasai," kata pelatih yang membawa Madrid mendapat tropi ke-10nya di Liga Champions.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014