Jakarta (ANTARA News) - SAP SE  telah menjadi partner resmi untuk analisis olahraga dan perangkat lunak klub Sepak Bola Bayern Muenchen (FC Bayern Muenchen).

Siaran pers SAP menyebutkan, selama tiga tahun ke depan, dua organisasi tersebut bekerjasama dalam solusi inovatif mendukung FC Bayern Muenchen memperluas kehadirannya secara global, memaksimalkan kinerja tim, dan meningkatkan pengalaman bagi para fans di sekitar Munich maupun di seluruh dunia.

Konferensi pers pertama SAP dan Bayern Munich berlangsung di Allianz Arena, Munich pada 19 Agustus 2014.

Awal tahun ini, FC Bayern Munich menandatangani kesepakatan untuk aplikasi SAP Customer Relationship Management (SAP CRM) dan solusi scalable untuk perdagangan dari software hybris, perusahaan SAP.

Dengan teknologi tersebut, FC Bayern Munich dapat meningkatkan interaksi dengan penggemarnya, personalisasi pengalaman mereka dan memberikan penghargaan atas kesetiaan mereka terhadap klub tersebut.

"SAP memiliki teknologi untuk mendukung tiga tujuan utama kami, yaitu: mengoptimalkan proses bisnis kami untuk memfasilitasi ekspansi global kami, membantu tim kami tetap fit dan tampil pada level tertinggi mereka dan menciptakan pengalaman yang terbaik bagi para fans kami," kata Karl-Heinz Rummenigge,  mantan striker sepak bola dan CEO dari FC Bayern Munich.

Rummenigge mengemukakan klubnya  memiliki lebih dari 292 juta penggemar di seluruh dunia, termasuk 9,4 juta di Amerika Serikat.

Selama beberapa tahun terakhir, SAP telah meningkatkan fokus perusahaan untuk membantu mengubah media, olahraga dan industri hiburan dengan teknologi inovatif untuk meningkatkan kinerja tim dan pemain.

"Kemitraan antara SAP dan klub sepak bola Bayern Munich adalah kesatuan yang mengesankan," kata Gerhard Oswald, anggota Dewan Executive Board of SAP SE for Quality, Scale and Support.

Iklan pengukuhan kerjasama SAP dan FC Bayern Muenchen dapat dilihat di sini.

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014