London (ANTARA News) - Louis van Gaal mengakui bahkan pemain termahal Liga Utama Inggris Angel Di Maria sekalipun tak akan cukup menghidupkan kembali Manchester United dengan segera, menjelang debut pemain Argentina ini melawan Burnley esok Sabtu.

Van Gaal mengguncang rekor transfer pemain di Inggris dengan menyetujui dana 59,7 juta poundsterling untuk mendatangkan Di Maria dari Real Madrid.  Sejak menjadi manajer MU dia sudah memaksa klubnya mengeluarkan dana 130 juta pounsterling.

Di Maria dituntut membuktikan harga mahalnya kala United bertandang ke Turf Moor, namun van Gaal tak begitu mengharapkan keajaiban dari gelandang itu kendati dia telah bermain mengesankan.

United masih menantikan kemenangan perdananya di bawah van Gaal setelah dikalahkan Swansea, ditahan seri Sunderland dan dihancurkan 0-4 oleh klub divisi tiga Milton Keynes Dons pada Piala Liga.

Van Gaal menyatakan masalah di Old Trafford tidak akan dipulihkan semata oleh Di Maria.

"Itu pertanyaan yang tak ingin saya jawab. Mengapa? Karena saya ingin menunjukkan hormat saya kepada David Moyes dan Tuan (Alex) Ferguson," kata van Gaal menjawab pertanyaan apakah dia merasa ditinggali skuat yang lemah.

"Saya kira kami harus menatap ke depan dan apa yang tengah kita lakukan saat ini adalah memperbaiki dan membangun kembali tim yang baru. Itu memerlukan waktu."

"Kita tak bisa berharap dari dua hari berlatih bahwa Di Maria adalah mukjizat. Anda mesti memoles mukjizat itu. Dia harus menyesuaikan diri dengan kualitas tim ini, tapi tim juga harus beradaptasi dengan kualitas dia," kata Van Gaal seperti dikutip AFP.








Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014