New York (ANTARA News) - Pelawak Joan Rivers, Jumat, berada dalam keadaan kritis di rumah sakit New York setelah jantungnya berhenti mendadak dan nafasnya terhenti ketika menjalani tindakan atas pita suaranya, kata keluarganya di rumah sakit.

"Keadaannya masih tetap parah, tetapi mendapat perawatan dan penanganan terbaik," kata putrinya, Melissa, dari rumah sakit Mt.Sinai, tempat ia dilarikan pada Kamis.

"Ibu akan sangat tersentuh oleh penghormatan dan doa-doa yang diterima dari seluruh penjuru dunia," kata Rivers.

Joan Rivers (81) dibawa ke klinik di New York untuk tindakan pada pita suaranya, Kamis.

Petugas Pemadam Kebakaran di New York mengatakan, pasien mengalami keadaan jantung berhenti mendadak ketika dibawa ke rumah sakit Mount Sinai dari tempat Endoskopi Yorkville oleh petugas gawat darurat pada pagi hari.

Rivers merupakan pelopor pelawak perempuan yang tampil dalam acara "stand up comedy".

Perempuan asal Broklyn lulusan Phi Beta Kappa dari Banard College itu bermain dalam klab komedi 1960-an bersama orang-orang yang kemudian menjadi para bintang termasuk Bill Cosby, Richard Pryor, Woody Allen dan George Carlin.

Pada 1983, dia mendapat panggung besar ketika didaulat menjadi bintang tamu tetap pada pertunjukan "Tonight Show" yang diasuh oleh Johnny Carson.

Ia juga menjadi pembawa acara tengah hari "The Joan River Show" dan belum lama ini memusatkan perhatian pada bisnis penghargaan .

Dikenal gemar melakukan bedah plastik dan pekerja tak kenal lelah, Rivers juga membintangi sejumlah film termasuk bersama putrinya dalam acara "Joan and Melissa: Joan Know Best?"
) 30-08-2014 11:22:38

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014