Burnley (ANTARA News) - Pelatih Manchester United Louis van Gaal menyalahkan permainan buruk tim sebagai penyebab kegagalan  memetik kemenangan dari Burnley dalam pertandingan Sabtu (30/8).  

"Saya pikir kami adalah tim yang lebih unggul, apalagi di babak kedua. Di babak pertama kami tidak bermain seperti yang kami lakukan di babak kedua,... Kami juga menciptakan banyak peluang,...," kata pelatih asal Belanda itu.

Saat menangani MU, van Gaal memperkenalkan sebuah sistem baru, yakni memainkan tiga bek di tengah, dan cukup puas dengan adaptasi para pemainnya.

"Kami tidak memberikan banyak peluang, hari ini di babak pertama mungkin dua dan di babak kedua mungkin dua," katanya seperti dilansir Mirror.

"Dalam pertandingan sebelumnya, kami tidak banyak menyia-nyiakan peluang, kami juga harus menciptakan lebih banyak peluang dan hari ini kami telah menciptakan peluang untuk mencetak gol tapi gagal," tambah van Gaal.

Menurut dia, ada kemajuan dalam permainan tim di pertandingan kali ini, namun hal itu tidak cukup karena mereka harus menang.

Van Gaal sendiri menegaskan bahwa penyerang mereka harus menjadi ujung tombak tim.

"Kemajuan ada, tetapi Anda harus menang, klub seperti Manchester United harus menang," ujarnya.

Saat ini, The Red Devils baru hanya mengantongi dua poin dari tiga pertandingan pembuka mereka.

Berkaca dari hasil ini, MU belum bisa mengklaim dirinya memenangkan Liga Primer musim ini.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014