Milan (ANTARA News) - Kiper Diego Lopez melakukan debut penuh inspirasi untuk AC Milan ketika ia membantu mereka mengalahkan Lazio dengan skor 3-1 pada pertandingan kompetitif pertama mereka di bawah pelatih baru Filippo Inzaghi pada Minggu.

Milan unggul 3-0 dalam waktu satu jam lebih sedikit, di mana gol-gol dibukukan oleh Keisuke Honda, Sulley Muntari, dan penalti Jeremy Menez, lapor Reuters.

Namun Lazio, yang memiliki lebih banyak peluang sepanjang pertandingan, kembali mengancam setelah bek Alex, yang melakukan debutnya setelah pindah dari Paris Saint Germain, mencetak gol bunuh diri.

Lopez menggagalkan penalti Antonio Candreva pada fase akhir pertandingan, ketika mantan kiper Real Madrid itu menjaga keunggulan timnya.

Mantan penyerang Italia dan Milan Inzaghi menjadi sosok terkini yang menduduki kursi panas, setelah Massimiliano Allegri dan Clarence Seedorf dipecat pada musim lalu.

Milan menyelesaikan proses peminjaman Fernando Torres dari Chelsea sebelum pertandingan ini dimulai, namun penyelesaian mereka sudah cukup efisien tanpa kehadiran pemain Spanyol itu.

Di depan publik San Siro yang kecewa, mereka melakukan start yang ideal ketika Stephan El Shaarawy merangsek ke depan dan memberi operan kepada bola, yang berada dalam kondisi tidak terkawal untuk memasukkan bola ke gawang tim tamu pada menit ketujuh.

Gelandang Ghana Muntari berada dalam kondisi tidak terkawal ketika ia menyambar umpan silang Ignazio Abate dari jarak dekat pada menit ke-56, kemudian Menez terlihat memastikan kemenangan timnya ketika ia mengonversi penalti delapan menit kemudian.

Namun Lazio, yang memainkan pertandingan kompetitif pertamanya di bawah pelatih baru Stefano Poli, tiba-tiba tampil semakin bersemangat ketika Alex membelokkan umpan silang Candreva menuju gawang Lopez tiga menit kemudian.

Sepakan Stefano Mauri mengenai mistar gawang ketika mereka terus menekan, kemudian Lopez melakukan penyelamatan jarak dekat untuk menggagalkan upaya Candreva, sebelum menggagalkan sepakan penalti pemain yang sama.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014