Italia (ANTARA News) - Antonio Conte memulai awal yang sempurna sebagai pelatih Italia berkat gol awal Ciro Immobile dan Daniele De Rossi dan berhasil menang 2-0 dari Belanda di laga persahabatan, Jumat, (5/9), dini hari WIB.

Immobile menyulut semangat tim Italia di menit ketiga ketika umpan panjang Leonardo Bonucci mampu dikonfersi menjadi gol oleh penyerang Borussia Dortmund itu.

Dan bagian terburuk menghampiri Belanda, setelah ditinggal Louis van Gaal, tim oranye memulai era baru di bawah Guus Hiddink yang juga pernah menjadi pelatih mereka antara 1994 dan 1998. Pasalnya Bruno Martins Indi dihadiahi kartu merah menit kesembilan karena menjatuhkan pemain debutan Italia Simone Zaza di kotak pinalti. Dan De Rossi dengan tenangnnya mengonversinya menjadi gol lewat titik putih menit 10.

Karena kartu merah itu, Hiddink harus menarik keluar Jeremain Lens dan digantikan oleh Joel Veltman.

Italia memiliki beberapa peluang untuk memperpanjang keunggulan, khususnya di babak pertama, tetapi kiper Belanda Jasper Cillessen melakukan pekerjaan dengan baik.

Beberapa kali pemain Belanda seperti van Persie dan Sneijder mencoba membangun serangan tetapi gagal. Hingga pluit panjang dibunyikan Robbin van Persie cs tak dapat membalas dua gol Italia.

Dua gol Italia lebih dari cukup untuk membangunkan Belanda jelang pembukaan kualifikasi Euro 2016 melawan Ceko pada Selasa, (9/9), demikian Goal. (*)

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014