Jakarta (ANTARA News) - Jam pintar Motorola Moto 360 dilaporkan langsung habis terjual hanya dalam beberapa jam setelah diluncurkan di Chicago, Amerika Serikat, Jumat waktu setempat.

Baik di website Motorola maupun Google Play Store, jam pintar itu disebut sudah habis (sold out) beberapa jam setelah diluncurkan, menurut GSM Arena dalam laporannya, Sabtu.

Peritel-peritel lain akan tetap menerima perangkat itu sesuai jadwal, tapi mereka tidak menawarkan secara online.

Jadi, calon pembeli yang kehilangan kesempatan menjadi di antara pemilik pertama smartwatch Moto 360, sepertinya harus menunggu dan segera mendaftarkan diri sebelum itu kembali tersedia secara online.

Motorola telah mengkonfirmasi ketersediaan Moto 360 akan dalam jumlah terbatas sementara ini.

Motorola dalam satu konferensi di Chicago Jumat mengumumkan Moto 360 bersama generasi kedua Moto X dan Moto G.

Jam pintar Moto 360 dipasarkan dengan harga 249,99 dolar. Moto 360 berdesain klasik terbungkus cangkang stainless steel dan berlayar Corning Gorilla Glass.

Fitur Moto 360

Motorola dalam laman resminya menyebutkan bahwa Moto 360 menawarkan fitur antara lain notifikasi berbasis waktu mengenai di mana pemakainya berada, cuaca, alert penerbangan dan lalu lintas.

Jam bersistem operasi Android Wear itu juga berfitur perintah suara untuk memudahkan pengoperasian. Hanya dengan mengatakan "Ok Google" pengguna bisa mengirimkan text, mengatur pengingat, dan cek cuaca.

Moto 360 dilengkapi pula dengan fitur pemantau detak jantung yang bisa diatur sesuai kebutuhan dengan aplikasi yang telah tersedia.

Jam kedap air (water resistant) itu juga sudah dilengkapi aplikasi-aplikasi yang sedang populer mulai dari Facebook Messenger, Pinterest, hingga Eat24 dan Lyft.

Seperti jam-jam pintar lainnya, Moto 360 bisa disinkronisasikan dengan banyak smartphone yang menjalankan Android 4.3 atau versi di atasnya.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014