Roma (ANTARA News) - Gelandang Italia Andrea Pirlo mengatakan dirinya berniat untuk terus bermain untuk tim nasional meski diisyaratkan setelah Piala Dunia, saat ia berusia 35 tahun, merupakan saat baginya untuk mundur.

"Saya sudah bicara dengan (pelatih Italia) Antonio Conte yang meminta pada saya untuk bermain lagi untuk Azzuri dan saya katakan padanya saya siap," kata bintang Juventus itu kepada Gazetta TV.

"Ini keputusan yang sulit. Saya ingin berhenti bermain untuk timnas tapi dia (Conte) mengambilalih keadaan dan meminta bantuan saya. Saya senang melakukannya dan kami berharap bisa mencapai hal besar bersama-sama," ujarnya.

Conte melatih Pirlo di Juventus untuk tiga musim terakhir, di mana mereka memenangi gelar juara Serie A setiap tahunnya, sebelum mengambilalih dari Cesare Prandelli sebagai pelatih nasional setelah Italia gagal melewati babak penyisihan grup di Piala Dunia.

Pirlo saat ini tengah absen hingga Oktober karena cedera pinggul, sehingga ia harus melewatkan kesempatan babak kualifikasi Piala Eropa 2016 di mana Italia berhadapan dengan Norwegia di Oslo, Selasa.

Conte bertanggungjawab untuk timnas Italia pertama kalinya pada Kamis ketika negara itu dikalahkan semi-finalis Piala Dunia, Belanda, 2-0 di Bari. Demikian laporan AFP.

(Uu.A062/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014