Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah toko di pusat perbelanjaan elektronik ITC Roxy Mas, Jakarta Barat menjual smartphone Xiaomi.

"Kami sudah menjualnya sekitar seminggu terakhir karena banyak pengunjung yang ingin beli, atau sekadar bertanya," kata karyawan Sahara Celullar Ira Kosasih, Kamis.

Ia mengatakan bahwa dalam sehari smartphone Xiaomi terjual dua atau tiga unit.

"Walaupun enggak sebanyak Android lain seperti Samsung, tapi handphone Xiaomi ada aja yang terjual setiap harinya," katanya.

Ia mengatakan bahwa kebanyakan konsumen belum mengetahui bahwa smartphone asal Tiongkok tersebut tidak hanya dijual secara online, tetapi juga sudah tersedia di pusat perbelanjaan.

"Kami mendapatkan barangnya dari supplier, tapi ada juga beberapa pemilik toko yang membelinya dari Lazada kemudian menjualnya lagi," ujar wanita yang bekerja di toko tersebut sejak 2010.

Sementara supervisor toko Neocom Celullar Triana mengatakan hal yang sama, bahwa Xiaomi memang sudah dapat dibeli langsung oleh masyarakat.

"Sudah ada yang beli, tapi belum terlalu banyak, karena belum banyak yang tahu," katanya.

Meskipun tidak menyediakan Xiaomi di tokonya, Triana tetap melayani pembeli dengan mendapatkannya dari supplier.

Ia mengatakan bahwa harga smartphone Xiaomi di ITC Roxy Mas tidak terlalu jauh berbeda jika dibandingkan dengan harga secara online.

"Lebih mahal sekitar Rp25 ribu hingga Rp50 ribu dengan yang di Lazada, karena kan tidak ada ongkos kirim juga," katanya.

Namun hal berbeda disampaikan karyawan Central Celullar Indra Saharja, yang mengatakan bahwa di tokonya tidak menyediakan smartphone Xiaomi.

"Saya belum melihat produknya, mungkin karena masih sangat baru," katanya.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014