Intinya PKB `welcome`
Semarang (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku siap merangkul Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mundur dari Partai Gerindra untuk bergabung dengan PKB.

"Kami siap (merangkul Ahok agar bergabung dengan PKB, red)," katanya di Semarang, Senin.

Kendati demikian, Cak Imin menyerahkan sepenuhnya keputusan politik itu kepada Ahok apakah mau bergabung dengan PKB atau tidak.

"Intinya PKB welcome," ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu.

Hal tersebut disampaikan Cak Imin usai menutup kegiatan Gerakan Penanggulangan Pengangguran Nasional 2014 yang bertema "Kreativitas Wirausaha Muda Untuk Indonesia Mandiri" yang berlangsung di gedung Lawang Sewu Semarang.

Seperti diwartakan, Ahok resmi mengajukan surat pengunduran dirinya kepada DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Jakarta.

Surat pengunduran diri Ahok dari keanggotaan dan kepengurusan partai resmi diterima oleh Sekretariat DPP Partai Gerindra pada Rabu (10/9) pukul 12.20 WIB.

Pengunduran diri Ahok tersebut didasarkan pada alasan perbedaan pendapatnya terkait Rancangan Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang saat ini masih menjadi perdebatan di DPR RI.

Ahok berpandangan bahwa pilkada seharusnya dilakukan secara langsung, sedangkan Partai Gerindra mengusulkan sistem pilkada melalui DPRD.

Pewarta: Wisnu Adhi N
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014