New York (ANTARA News) - Sebuah biografi komedian legendaris, Joan Rivers, yang meninggal awal bulan ini, akan diterbitkan pada tahun 2016, penerbit Little, Brown and Company mengatakan pada hari Rabu.

Biografi yang berjudul "Joan Rivers: A Life" ini akan ditulis oleh wartawan Vanity Fair dan New York Times, Leslie Bennetts, yang juga akan tersedia dalam bentuk audio dan e-book.

"Joan Rivers adalah lebih dari pelawak - dia adalah ikon dan teladan bagi jutaan," kata Judy Clain, editor Little, Brown and Company dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters.

Bennetts menggambarkan kehidupan Rivers seperti roller-coaster dengan menceritakan kisah hidup Rivers dititik tertinggi dan terendah dengan cara yang menghibur sekaligus menyentuh.

Rivers (81) meninggal pada 4 September lalu di sebuah rumah sakit di New York setelah ia berhenti bernapas seminggu sebelumnya ketika ia melakukan rawat jalan untuk masalah tenggorokannya di sebuah klinik Manhattan.

Penyebab kematiannya masih belum diketahui dan masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut.

Departemen kesehatan juga masih menyelidiki Yorkville Endoscopy, klinik dimana Rivers dirawat.

Rivers, pelopor stand-up comedy bagi perempuan, dikenal karena kecerdasannya berkomedi, humornya tentang operasi plastik dan kosmetik, serta ejekan klasiknya.

Ia memiliki karir yang panjang sebagai stand-up comedian, penulis, pembawa acara talk show dan bintang reality show, demikian Reuters. (*)

Penerjemah:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014