Amsterdam (ANTARA News) - Edinson Cavani mencetak gol pada fase awal pertandingan bagi Paris Saint Germain, namun serangkaian peluang yang tersia-siakan menimpa mereka ketika Ajax Amsterdam kemudian mampu menyamakan kedudukan untuk menggagalkan tim Prancis itu meraih kemenangan saat keduanya bermain imbang 1-1 pada Rabu (Kamis WIB).

Gol Cavani tercipta pada menit ke-14, ketika kedua tim sedang mendapatkan irama permainan dan dari kesalahan pertahanan buruk yang dilakuan Nicolai Boilesen, yang membiarkan operan panjang melewati dirinya untuk dapat dikuasai Lucas, lapor Reuters.

Operannya kepada Zlatan Ibrahimovic berakhir dengan tembakan kapten PSG yang masih dapat diblok, untuk kemudian disambar Cavani ke gawang yang kosong.

Juara Prancis itu kemudian membuang-buang serangkaian peluang bagus untuk membuat pertandingan ini berlangsung semakin sengit baik, sebelum Lasse Schonde melepaskan tendangan bebas pada menit ke-74 untuk serangan Ajax yang jarang terjadi berujung pada Thulani Serero yang dijatuhkan di tepi kotak penalti oleh Marquinhos.

Pemain Brazil Lucas menjadi jantung bagi kreativitas juara Prancis itu, namun juga menjadi sosok utama bagi terbuangnya beberapa peluang mereka.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014