Jakarta (ANTARA News) - DPR RI melalui rapat paripurna DPR RI hari ini akan menetapkan 5 calon pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang telah terpilih melalui uji kepatutan dan kelayakan di Komisi XI DPR RI.

Dalam agenda rapat paripurna DPR RI hari ini, sebelum ditetapkan, Ketua Komisi XI DPR RI akan membacakan hasil uji kepatutan dan kelayakan tersebut didepan para anggota DPR RI.

Lima pimpinan BPK yang terpilih adalah Moermahadi Soerja Djanegara, Harry Azhar Azis, Rizal Djalil, Achsanul Qosasi, Eddy Mulyadi Soepardi Selain itu DPR RI, juga akan mengambil keputusan soal rekomendasi pembentukan Pansus Pemilu 2014 yang diusulkan Komisi II DPR RI.

Berikut agenda lengkap rapat paripurna DPR RI yang akan dimulai pukul 10.00 WIB.

1. Pengambilan keputusan terhadap RUU Pemerintah Daerah 2. Pengambilan keputusan terharap RUU Perasuransian.

3. Laporan Komisi XI tentang hasil fit and proper test calon anggota BPK.

4. Laporan Komisi III hasil pembahasan persetujuan terhadap calon Hakim Agung dan dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

5. Pendapat fraksi dan pengambilan kputusan terhadap usul inisiatif alat kelengkapan dewan menjadi RUU usul DPR RI di antaranya:
  • a. RUU usul inisiatif Badan Legislasi DPR RI perubahan atas UU no.5 tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat menjadi RUU DPR RI.
  • b. RUU usul inisiatif Komisi VIII tentang Kesetaraan dan Keadilan Gender
6. Laporan Komisi II tentang Rekomendasi Pembentukan Pansus pemilu 2014 dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

7. Laporan Timwas Century mengenai hasil kinerja timwas DPR RI .

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014