Mereka membahas dampak dari wabah Ebola terhadap negara itu dan PBB akan bekerjasama dengan Sierra Leone untuk memerangi wabah tersebut
PBB, New York (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon bertemu dengan Menteri Luar Negeri Sierra Leone Samura Kamara pada Senin (29/9), dan membahas krisis Ebola di Afrika Barat, termasuk Sierra Leone.

"Mereka membahas dampak dari wabah Ebola terhadap negara itu dan PBB akan bekerjasama dengan Sierra Leone untuk memerangi wabah tersebut dan mengurangi dampaknya," kata juru bicara Ban kepada wartawan di Markas PBB, New York, sebagaimana dilaporkan Xinhua, Selasa pagi.

Sierra Leone, bersama dengan Guinea, dan Liberia merupakan tiga negara yang paling parah dilanda wabah virus mematikan Ebola.

Lebih dari 2.900 orang telah tewas di ketiga negara tersebut sejak wabah itu merebak pada awal tahun ini.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan jika penyakit tersebut tak bisa dikendalikan, jumlah kasus Ebola dapat naik dengan mudah menjadi 20.000 sampai awal November.

Sekretaris Jenderal juga mengatakan "peralihan Sierra Leone menuju perdamaian adalah model untuk diikuti oleh negara lain", tambah juru bicara itu.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014