Berlin (ANTARA News/AFP) - Bek Jerman Mats Hummels menegaskan tidak ada kebenaran terkait rumor-rumor mengenai transfer di masa yang akan datang ke Manchester United, dan menegaskan bahwa ia sangat bahagia di Borussia Dortmund.

Bek tengah berusia 25 tahun itu kerap dikait-kaitkan oleh media Inggris untuk menjadi solusi bagi masalah-masalah pertahanan Louis van Gaal di Manchester United, namun pemain yang membantu negaranya menjuarai Piala Dunia itu mengatakan tidak ada kebenaran dalam rumor transfer apapun.

"Jika laporan-laporan media dapat dipercaya, saya telah bernegosiasi dengan semua orang dan menandatangani perjanjian-perjanjian pra kontrak dengan Barcelona dan di tempat-tempat lain," kata kapten Dortmund itu kepada majalah Bundesliga.

"Tidak ada satu ons pun kebenaran dalam hal itu. Saya tidak pernah bernegosiasi atau berbicara mengenai transfer. Saya tidak tahu apa yang membuat hal-hal ini beredar."

Hummels, yang mengawali kariernya di Bayern Munich, mengatakan dikait-kaitkan dengan klub-klub seperti United, Barcelona, dan Real Madrid merupakan sebuah sanjungan, namun ia ingin menjadi kapten Dortmund untuk kesuksesan di masa yang akan datang.

"Senang mendengar bahwa klub-klub besar seperti itu tertarik kepada Anda," ucapnya.

"Saya menganggapnya sebagai pujian. Namun itu tidak mempengaruhi saya sama sekali."

"Kami mendapatkan bayaran yang cukup di sini di Dortmund. Akan selalu ada seseorang yang dapat membayar lebih."

"Namun Dortmund telah membuat banyak kemajuan selama saya berada di sini, gaji tidak berada di level yang sama seperti enam tahun silam."

"Dalam kasus saya, saya yakin itu cukup bagi saya."

"Jika suatu hari nanti saya mulai berpikir untuk bermain di luar negeri, uang tidak akan menjadi alasannya."

"Namun saya bahkan tidak memikirkan hal itu saat ini, kami masih memiliki banyak untuk dicapai di sini."

"Kami memiliki tim yang begitu keren dan bertalenta di sini: Neven Subotic, Marcel Schmelzer, Nuri Sahin, semua yang lain."

"Ketika kami memenangi kejuaraan untuk kedua kalinya pada 2012, masing-masing dari kami dapat pergi ke manapun kami mau."

"Namun saya berpikir, Tidak, apa yang kami miliki di sini merupakan sesuatu yang benar-benar unik."

"Anda tidak sering mendapati tim di mana orang-orangnya benar-benar berteman satu sama lain."

"Jika Anda mendapat kesempatan untuk bermain di level tinggi dengan rekan-rekan Anda, Anda harus mempertahankannya selama mungkin."

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014