... 11 kesalahan Ahok yang perlu diketahui umat Islam... "
Jakarta (ANTARA News) - Front Pembela Islam (FPI) mengancam akan berdemonstrasi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, setiap Jumat guna memprotes Wakil Gubernur DKI, Basuki Purnama alias Ahok.

"Kami akan berdiri di depan sini tiap Jumat hingga Ahok lengser," kata Jafar Shodiq, salah seorang orator FPI di hadapan massa yang berdiri di depan pagar Gedung DPRD DKI, Jakarta, Jumat.

Shodiq mengatakan itu usai bertemu sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PAN, dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera.

Usai mengumumkan hasil pertemuan dengan DPRD itu, FPI membubarkan diri. "Setelah habis shalat Jumat, minggu depan, kamike sini lagi," ujar dia.

Dia juga menyampaikan isu yang beredar terkait aksi FPI didanai kelompok tertentu. "Isu itu fitnah!" katanya dengan suara lantang.

FPI tidak setuju Ahok memimpin DKI Jakarta berlandas agama yang dianut Ahok bukanlah agama yang dianut mayoritas penduduk Indonesia. Mereka tambah kesal dengan kebijakan Ahok yang melarang pemotongan sapi di masjid saat Idul Adha.

"Ada 11 kesalahan Ahok yang perlu diketahui umat Islam," kata salah seorang orator wanita.

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014