Manokwari (ANTARA News) - Kepolisian Sektor Amban, Polres Manokwari, Papua Barat, masih menyelidiki identitas manusia bertopeng yang meresahkan masyarakat setempat.

"Manusia bertopeng itu telah membacok dua warga Amban, Manokwari dengan menggunakan senjata tajam hingga mengalami luka yang cukup serius," kata Kapolsek Amban AKP Agustina Sineri di Manokwari, Senin.

Dia mengatakan bahwa akhir-akhir ini manusia bertopeng itu menghilang, namun Kepolisian Sektor Amban tetap mengantisipasi aksinya dengan berpatroli rutin.

Selain patroli, katanya, Polsek Amban juga meningkatkan operasi intelijen guna mewaspadai aksi serta mengungkap identitas manusia bertopeng itu.

Ia menyampaikan bahwa hingga kini kepolisian belum mengetahui motif aksi manusia bertopeng tersebut yang kerap beraksi dengan sasaran pasangan yang sedang berpacaran.

"Dua warga Amban yang menjadi korban aksi pelaku adalah pasangan kekasih yang sedang berpacaran tiba-tiba dibacok menggunakan senjata tajam," katanya.

Kapolsek menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan pendekatan dan mengimbau masyarakat Amban agar terus waspada dan apabila ada informasi tentang aksi pelaku secepatnya lapor polisi.

Pewarta: Ernes B. Kakinisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014